Download Review Mobil Agya Matic For Freee


review mobil agya matic

Kelebihan dan Kelemahan Toyota Agya yang Harus Anda Ketahui

18 Jul 2020 Untuk vers maticnya, harga mobil Agya matic berkisar dari Rp 157 juta hingga Rp 169 jutaan. Ini merupakan harga mobil Agya di tahun 2020 ini‚  Toyota Agya adalah sebuah mobil yang masuk ke dalam skema Low Cost Green Car (LCGC). Harganya yang terjangkau membuat mobil ini jadi favorit di Indonesia. Tapi apa sih kelebihan dan kekurangan Toyota Agya?

Harga mobil Agya berwujud hatchback mungil yang memiliki 6 varian ini dibanderol dengan biaya termurah Rp 143.800.000 dan termahal di angka Rp 169.290.000 on the road Jakarta. Untuk vers maticnya, harga mobil Agya matic berkisar dari Rp 157 juta hingga Rp 169 jutaan. Ini merupakan harga mobil Agya di tahun 2020 ini.

Andalan Toyota di kelas LCGC 2 baris bangku ini pertama kali meluncur di Indonesia pada 2012. Walau sejak kemunculannya belum ada perubahan generasi sampai sekarang, namun beberapa bulan lalu mobil Toyota Agya mendapati facelift.

Dalam facelift alias penyegaran ringan yang dilakukan PT Toyota Astra Motor pada Maret 2020 tersebut menjadikan tampang mobil Agya semakin keren dan sporty. Mulai dari front bumper baru, pelek desain baru, side skirt dan lampu depan sudah pakai LED. Bahkan pada varian TRD sudah dilengkapi TRD kit terbaru.

Satu fitur yang cukup menarik pada mobil Agya facelift ini adalah kehadiran engine start-stop button. Tentu fitur tersebut tergolong cukup canggih untuk ukuran mobil entry level.

Sementara di sektor mesin tak ada perubahan. New Agya saat ini tetap mengusung dua opsi mesin; 1.000 cc dan 1.200 cc berpenggerak depan. Transmisi mobil Agya pun masih menganut tipe torque converter.

Karena harganya yang masih tergolong ekonomis, tampilannya yang juga cukup keren maka mobil Agya cukup laris di pasaran. Jika Anda ada niat untuk ikutan meminang mobil ini, simak kelebihan dan kekurangannya lebih dahulu dalam ulasan berikut ini.

Bukan cuma terdiri dari dua opsi mesin, namun Toyota juga menjual New Agya dalam total 6 varian! Dua varian merupakan bermesin 1.000 cc dan 4 varian menggunakan dapur pacu 1.200 cc.

Gebrakan Toyota dalam memberikan fitur keren ini di LCGC Agya patut diapresiasi. Bahkan mobil Agya tercatat sebagai satu-satunya LCGC yang memiliki engine start-stop button. Fitur ini dimiliki Toyota Agya varian G TRD manual ataupun matic.

Dalam penyegaran yang didapat pada tahun ini, Toyota Agya jadi semakin keren berkat bumper depan dan belakang baru. Desainnya yang banyak sudut-sudut tajam menjadikannya memiliki profil sporty dan kesan mobil ekonomisnya agak luntur.

Walau terkenal akan mesinnya yang berkode NR dan dibuat di Indonesia, nyatanya tenaga yang dihasilkan masih di bawah Honda Brio Satya. LCGC kebanggaan Honda itu memang musuh bebuyutan Toyota Agya dan tenaganya mencapai 88 Hp. Mobil Agya bermesin 1.200 cc tenaganya hanya 86 Hp.

Lagi-lagi Brio Satya harus jadi patokan. Sebab ia sudah mengusung continuously variable transmission (CVT). Sedangkan Toyota masih mempertahankan transmisi otomatis konvensional yang secara pengalaman mengemudi tak sehalus CVT.

Untuk kantung udara alias airbag saja Toyota hanya memberikan untuk mobil Agya varian tertinggi. Bahkan mobil Toyota Agya juga belum dilengkapi rem dengan anti lock braking system (ABS).

Membeli Toyota Agya memang cukup memuaskan bagi mengincar tingkat ekonomis tinggi. Bukan saja karena kini desainnya yang semakin sporty dan keren namun berkat reputasi Toyota menjadikan mobil ini kian laris.

Kendati demikian Anda harus siap menerima kenyataan bahwa tenaga mesinnya tak sesangar tampangnya. Bahkan fitur safety-nya juga tergolong pelit. Maka untuk pengguna yang jarang membawa mobil untuk meraih kecapatan tinggi tentu cocok.

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

Autofun.co.id adalah situs otomotif lengkap yang menyediakan berita mobil, ulasan, dengan sarana untuk membantu Anda membandingkan berbagai model. Semua yang Anda butuhkan untuk menemukan mobil sempurna ada di sini.


KELEBIHAN DAN KEKURANGAN TOYOTA AGYA MATIC 1000 CC

Kali ini kita akan membahas kelebihan dan kekurangan Toyota Agya matic versi 1000 cc, tonton videonya sampai‚ 

Review Toyota Agya Tipe TRD Matic AT 1.2 Warna Putih Terbaru

Channel Tumbas MobilUntuk info Promo dan Harga Mobil ini, Jangan lupa kunjungi video kami lainnya: Review Agya TRD Matic Putih 2020:‚ 

Review Toyota Agya Matic TRD S | Jatisariku.com

11 Des 2013 Serasa mimpi saat saya dipercayai untuk mengemudikan Toyota Agya TRD-S Matic, selaku orang kampung saya belum pernah mengemudikan kendaraan‚  Serasa mimpi saat saya dipercayai untuk mengemudikan Toyota Agya TRD-S Matic, selaku orang kampung saya belum pernah mengemudikan kendaraan roda empat di jalanan kota Bandar Lampung yang mulai sibuk. Dengan modal hati-hati dan sedikit pengalaman mengemudikan kendaraan roda empat di tanah lapang, saya memberanikan diri untuk mengemban kepercayaan tersebut.

Dimulai dengan melihat pedal gas dan rem, saya memastikan mana yang gas dan mana yang rem terlebih dahulu karena ini sangat penting untuk keselamatan kami. kunci kontak saya posisikan untuk stater, ternyata tidak bisa, saya diberitahukan bahwa untuk menstater posisi stir harus benar-benar lurus, sayapun sedikit menggerakkan stir ke kanan atau kiri sambil menggerakann kunci kontak ke posisi starter, dan starter dapat berfungsi, mesinpun dapat dihidupkan, rem tangan dilepas, rem diinjak, lalu tombol pada pangkal handle ditekan dan transmisi saya pindahkan ke D4, saya lepas rem pelan-pelan tanpa menginjak gas, dengan sendirinya mobilpun maju ke depan. penenkanan tombol pada pangkal handle dilakukan saat kita memindahkan posisi transmisi. selanjutnya saya mencoba memindahkan transmisi  ke posisi R dengan diawali dengan menekan tombol pada pangkal handle transmisi,  mobilpun mundur dengan sendirinya. sepertinya mobil matic lebih mudah karena kita tidak dipusingkan untuk memijak pedal kopling saat memindah transmisi.

Percobaan berikutnya saya utak-atik switch lampu, lampu dekat dan lampu kabut bisa di atur dengan memutar bagian unjung handle, sementara sen kanan dengan menggerakkan handle ke belakang, sen kiri handle ke depan, handle ke atas untuk lampu dim, dan handle ke bawah untuk lampu sorot jauh.. Tak lupa saya juga mencoba sweeper untuk menggerakan pembersih air hujan kaca depan mobil. setelah paham, saya coba kemudikan stir dan mengeluarkan mobil dari garasi, Alhamdulillah semua percobaan demi percobaan saya lalui dengan lancar, dan kini tiba saatnya saya kemudikan Agya tersebut dari Way halim menuju Kampung Jatisari bersama keluarga.

Dengan bismillah dan berdoa terlebih dahulu kami sekeluarga berangkat menuju Kampung Jatisari pada malam hari. kursi bagian belakang bisa diisi untuk 3 orang dengan 3 safety belt, pada kondisi darurat bisa juga diisi dengan 4 orang, bagian belakang mobil terdapat bagasi yang lumayan luas untuk menempatkan tas atau barang-barang bawaan. Mobilpun melaju dengan kecepatan sedang, prinsip safety driving saya terapkan, terutama jarak aman 3 detik. artinya kita menjaga jarak dengan kendaraan di depan kita, saat kendaraan didepan kita melalui salah satu pohon di jalan maka 3 detik kemudian kita melalui pohon yang sama, itulah jarak aman 3 detik.

Posisi transmisi selalu dalam posisi D4, posisi ini digunakan saat kita melaju dijalanan lurus dan tanjakan yang landai, saat kita melintasi tanjakan agak tinggi maka kita harus memindahkan transmisi ke posisi 3, jika tanjakan yang ekstrim kita harus gunakan posisi 2. posisi transmisi yang lain adalah N untuk netral yaitu posisi dimana mobil kita berhenti dan masih bisa didorong maju mundur. Satu lagi posisi transmisi adalah P untuk parkir, digunakan saat kita akan parkir posisi tersebut memungkinkan mobil akan berhenti dengan mantap tanpa bisa bergerak maju mundur saat didorong. Di depan transmisi P ada tombol Shift lock, tombol ini berfungsi mengunci handle transmisi pada posisi tertentu supaya tidak bisa diubah-ubah. misalkan mobil berhenti, transmisi diposisikan pada P, lalu shift lock diaktifkan, maka handle tidak akan bisa dipindah-pindah sebeblum menonaktifkan tombol shift lock.

kami mendapati lampu merah saat dipersimpangan Jl. Kimaja Jl. Sultan Agung, saya memposisikan transmisi pada P, Pada posisi ini semua roda terkunci secara mekanis, jadi mobil tidak akan maju ataupun mundur, kita tak perlu injak rem, tetapi kita harus hati-hati saat akan memindahkan ke posisi D4 pastikan terlebih dahulu menginjak pedal rem karena ada posisi R (mundur) antara transmisi P dan D4, jika kita lupa menginjak rem maka mobil akan sedikit bergerak mundur saat handle gigi melewati posisi R, suara mesin juga terdengar agak mengerikan. jadi pastikan menginjak rem jika memindahkan transmisi dari P ke D4.

Lampu merah sudah terlewati, saya melaju dengan kecepatan 60 Km/jam, kaca spion kanan kiri sesekali saya pantau, termasuk kaca spion di atas kepala saya yang memantau kondisi kendaraan tepat dibelakang mobil. kaca spion kanan kiri bisa dirotasikan 4 arah kanan-kiri-atas-bawah secara motorik dengan menekan tombol miror pada sebelah kanan box speedometer. sementara itu pada speedometer terdapat display jarum Km/jam, indikator digital Kilometer yang sudah ditempuh dan indikator digital volume tangki serta jam. untuk mengatur jam bisa dengan menekan beberapa detik stick yang berlambang jam. Indikator Kilometer digital bisa di setting untuk menampilkan kilometer yang sudah ditempuh, rata-rata jarak (KM) yang bsa ditempuh per satu liter BBM, fasilitas range yaitu sisa jarak (KM) yang bisa ditempuh dengan  BBM yang tersedia ditangki, trip yaitu fasilitas yang memungkinkan kita untuk reset menjadi nol lalu akan menghitung KM yang nantinya akan ditempuh.

Sebagai hiburan, Agya TRD S dilengkapi dengan CD-MP3 + USB player lengkap dengan radio AM-FM, saya coba hidupkan dengan menekan tombol besar pada bagian tengah CD player. Radiopun aktif, untuk membesarkan/mengecilkan volume suara kita cukup memutar tombol besar tersebut. Untuk memindah channel radio bisa dengan menekan lama-lama tombol tune atau track sampai berbunyi tit, radiopun akan mencari stasiun radio secara otomatis. Untuk mengatur AC bisa dengan memutar tombol didepan driver ke posisi angka 1 sampai 4 semakin besar maka semakin dingin, tingkat kedinginan juga bisa diatur lagi dengan memutar tombol disebelahnya.

bagi pengemudi yang terbisa merokok tidak perlu bingung mencari korek api karena Agya sudah menyiapkan tombol korek yang bisa dijadikan bara. tekanlah tombol ini lalu tunggu beberapa detik maka tombol akan kembali ke posisi semula, cabut tombol tersebut dan anda akan dapati bara untuk menyulut rokok. lubang tombol ini juga bisa dijadikan sebagai charger HP, kita cukup membeli charger HP spesial maka kita tidak perlu takut Lowbatt saat bepergian.

Fasilitas aneh lain pada Agya adalah tombol lock pada bagian dalam pintu belakang sisi kanan-kiri, saat tombol ini diposisikan ke lock maka pintu tidak akan bisa dibuka dari dalam, harus dibuka dari luar. Ini sebagai penambah fungsi keamanan saat anak-anak berada di kursi belakang, sehingga mereka tidak mungkin membuka pintu saat mobil berjalan.

Setiap kaca jendela bisa digerakan naik turun secara motorik dengan tombol yang ada di masing-masing pintu, sementara di pintu driver terdapat 4 tombol untuk mengendalikan semua pintu kaca, terdapat juga tombol windows lock , saat tombol ini difungsikan maka hanya driver yang bisa menggerakan kaca jendela, fitur ini ditambahkan untuk menambah tingkat safety pada mobil Agya.

untuk membuka pintu bagasi belakang bisa digunakan dengan cara menarik tuas Bagasi yang ada di kanan bawah driver, di sini juga terdapat tuas untuk membuka pintu penutup lubang pengisian bahan bakar, selain dari tuas ini kita juga bisa membuka bagasi dari luar dengan menggunakan kunci kontak. sementara itu untuk membuka kap depan mobil bisa dengan menarik tuas yang ada di atas pedal gas/rem, saat tuas tersebut ditarik kap depan mobil tidak akan langsung terbuka, kita harus membukanya secara manual dengan meraba bagian dalam cap depan mobil. hati-hati salah pegang, lebih baik anda sempatkan bertanya dulu kepada orang yang lebih paham supaya anda mengerti cara membuka kap tersebut.

Perjalanan kami sudah memasuki perkampungan jatisari dengan kondisi jalan berbatu dan belum diaspal, pedal gas saya lepaskan dan mobil berjalan dengan sendirinya, sesekali saya injak rem karena laju mobil terlalu cepat untuk kondisi jalan yang berbatu tersebut. Alhamdulillah kamipun sampai di Jatisari dengan selamat dan ini merupakan test drive yang benar-benar saya impikan sejak kecil. saya berhenti dan posisikan transmisi pada P, roda mobil diluruskan dan saya matikan kontak lalu mencabutnya, sebelum saya keluar mobil saya gerakkan stir sedikit kekanan/kekiri dan terdengar bunyi Klik itu tandanya stir sudah terkunci, tidak lupa menarik tuas rem tangan sebagai safety tambahan. Tombol lock pada remote ditekan untuk mengunci mobil dan suara alarm pun berbunyi sebagai tanda mobil sudah terkunci semuanya, jika ada pintu mobil yang kurang rapat maka alarm akan meraung-raung, jangan panik, tekan tombol unlock pada remote, lalu tutup semua pintu dengan sempurna, lalu tekan tombol lock kembali.

setelah melepas kerinduan pada bapake mamake kami sekeluarga kembali menuju Way Halim. Sekarang giliran Acit keponakan saya ke-8 yang mengendarai Agya menuju Way Halim, dia kendarai dengan antusias dan selalu mendengarkan arahan dari saya, rem, gas, kanan, kiri, stop, awas mobil, awas motor, kebo, sapi, kambing, ayam, kuda, badak, gajah, T-Rex, Bronto (Lebay..)

Saat kami sampai di TVRI SPK Lampung kemudi saya ambil alih kembali karena kondisi jalanan dari TVRI menuju Way halim sangat ramai. Satu minggu kemudian Acit sudah bisa mengendarai Agya berkeliling kota bandar Lampung. ternyata belajar mobil tidak sesulit seperti yang kita bayangkan, terutama mobil matic.

demikianlah review kampungan saya mengenai Toyota Agya TRD S Matic, semoga bermanfaat untuk kita semua, ingat safety riding, jaga jarak aman, dan buatlah SIM A terlebih dahulu sebelum nyetir. jika ada review saya yang keliru mohon dikoreksi dengan menuliskannya pada kolom komentar.

Bagi anda yang ingin membeli Agya, berikut daftar harga lengkap dengan cicilannya. harga ini saya dapatkan pada bulan November 2013. semoga bermanfaat.

Aswrwb. Maaf, sedikit meluruskan, di atas menurut kami ada yang harus diluruskan yaitu : sementara sen kanan dengan menggerakkan handle ke depan, sen kiri handle ke belakang, seharusnya Sein Kanan dengan menggerakkan handle ke BELAKANG dan Sein Kiri ke DEPAN, trims. Waswrwb.

Maaf mas saya belum punya mobil jdi gak tau mo koment apa ^_^ saya minta doanya aja supaya saya cepat beli agya juga makasi

beaok mobil agya matic saya dtg..saya bingung baru belajar mobil manual aja pas2an dan sim juga blm pny. kontrakan saya jg bnyk mobil. saya takut kalau tiba2 mobil itu keluar saya harus memindahkan posisi mobil saya kemana..belajar matic gampang gak si pak? yaa setidaknya minimal bisa mindahin mobil dulu, sembari saya kursus jg..dapat gambaran dr ilustrasi diatas tp blm tau prakteknya lg..hehe

Pertama yang anda lakukan adalah Berdoa, kedua adalah niat, ketiga adalah tekad besar untuk bisa nyetir, lalu berani. dan anda berfikir lagi, kalo anda berani COba, InsyaAllah anda bisa. untuk masalah ini-itu gak perlu anda pikirkan, INtinya anda harus bisa dulu. apakah mobil bapak di asuransikan, jika ia, ini sangat membantu, dan saran saya, anda juga harus segera mengurus SIM supaya anda lebih PD. sepertinya saat ini anda merasakan apa yang saya rasakan saat pertama kali mengendarai agya Matic. BTW, dukungan dari keluarga juga penting, beri pengertian kepada mereka agar mereka mendukung usaha anda untuk bisa nyetir mobil. dukungan moril seperti ini yang bisa menambah percaya diri anda. selamat mencoba, matic itu mudah, saya yakin anda bisa. oh iya, untuk masalah teknisnya, silahkan coba maju muncur dulu, rem, klakson, lampu2, dan saat anda pertama kali turun ke jalan, nyalakan lampu hazard (sen kanan-kiri), dan berjalanlah dalam kecepatan kurang dari 40Km/Jam. semoga sukses.

bermanfaat bangat Mas artikelnya buat saya, Alhamdulillah jelas bangat guidingnya, makasih yah,salam buat keluarga semoga selalu dalam lindungan Allah SWT amin

Dalam waktu dekat ini saya rencananya mau belajar nyetir juga mas, alhamdulillah jadi sedikit lebih pede setelah baca tulisan mas diatas..

poin yang harus di ingat:1. Berdoa sebelum belajar2. Pelan-pelan3. pantau spion kiri kanan, dan juga spion yang di atas kepala kita untuk memantau kondisi belakang kendaraan.4. Semoga sukses.5. Gek ndang nduwe mobil. amin

Ass Saya masih rencana mau beli Agya TRD S yang manual Tapi masih sekitar bulan Desember 2015, tolong berikan panduanya yang pake handle manual, trimaksih

koreksi mas,sebelum di posisikan di P (park) alangklah baiknya tuas di geser ke posisi N (Neutral) beberapa saat untuk menjaga perputaran gearbox agar tidak langsung lock atau terkunci.

Sy mau tanya apa benar boleh mengubah posisi dari d4 ke 3 dan 2 maupun sebaliknya tanpa harus memencet tombolnya? Apakah akan merusak atau tidak apa? Thanks

matur nuwun sanget mas e sesuk tak jajal njejek Agya e anaku gawe nang pasar .ibu e yo pingin gaya sitik siip tenan infone dadi gede tekatku mas suwun gge pangeran seng mbales


Jadi Primadona LCGC, Ini Kelebihan dan Kekurangan Toyota Agya

21 Agu 2021 Rem ABS; Jok mobil dilengkapi fitur ISOFIX, untuk pengaman baby car seat. Pengingat untuk menggunakan sabuk pengaman. >>> Review Toyota Agya TRD‚ 

Mobil Agya Bekas - Jual beli Toyota Agya dengan harga termurah

Lengkap dengan berbagai pilihan harga, fitur, foto, dan spesifikasi mobil Toyota Agya bekas. Harga Mobil Bekas Toyota Agya Terbaru. Toyota Agya merupakan salah‚ 

Review & Penilaian Toyota Agya Oleh Pemilik | Oto

Review Toyota Agya. Baca ulasan mengenai Toyota Agya yang dibuat oleh Mobil pengguna di Indonesian. Ketahui soal performa, fitur & masalah yang dialami pemilik‚ 

Kekurangan dan Kelebihan Toyota Agya - Garasi.id

14 Nov 2020 Berencana meminang kendaraan dengan harga yang ekonomis, mobil Toyota Agya bisa jadi salah satu alternatifnya.

Harga Mobil Agya 2022 : Spesifikasi dan Interior Terbaru - Otomotifo

Harga Mobil Agya Dilengkapi Harga Mobil Toyota Agya Matic Terbaru dan Mobil Agya TRD Manual Termurah Serta Review Spesifikasi New Toyota Agya.

Toyota Agya Bekas Harga Termurah, Kondisi Terbaik | Carmudi

Semua Mobil Toyota Agya Bekas dijual, perbandingan, cek harga Mobil baru, Mobil bekas, diler Mobil, kondisi terbaik di seluruh Indonesia | Carmudi. review mobil agya matic


Komentar